Kamis, 08 Januari 2009

ALIVE-ADACHITOKA AND KAWASHIMA TADASHI


OURAN HIGH SCHOOL HOST CLUB

ALIVE


Art: Adachitoka

Story: Kawashima Tadashi.

Category: Adventure, Shonen

Publisher: Kodansha, Ltd.

Kanou Taisuke, Hirose Yuuichi dan Ochiai Megumi berusia 16 tahun dan bersekolah di sekolah yang sama. Mereka bersahabat sejak kecil. Kanou Taisuke, bukan anak yang lemah tapi sangat menjunjung tinggi keadilan. Tak segan memukul atau berkelahi untuk membela temannya. Hirose Yuuichi, selalu jadi objek penindasan sejak kecil. Tidak pernah balas memukul jika ditindas, karena itu adalah hal yang ia benci. Ochiai Megumi, selalu mengkhawatirkan mereka berdua.


Suatu hari terjadi peristiwa bunuh diri secara besar-besaran. Banyak orang melakukan bunuh diri tanpa sebab, hal ini terus berlangsung selama seminggu dan disebut "seminggu mimpi buruk". Tidak hanya di Jepang, hal ini juga melanda Negara-negara lain di seluruh dunia.

Peristiwa ini diyakini disebabkan oleh "virus bunuh diri".

Sebenarnya, tidak semua orang yang terjangkiti virus ini ikut bunuh diri. Di antaranya ada yang masih hidup, merekalah para "pemilik kekuatan". Kekuatan luar biasa yang mereka dapatkan ketika tubuhnya menolak perintah virus tersebut untuk mati. Yang memiliki kekuatan hanyalah orang yang punya" lubang hati". Perasaan bersalah, kesepian, balas dendam, itulah yang dinamakan "lubang hati".


Taisuke dan Hiro memiliki kekuatan luar biasa ini. Namun , Taisuku tak menyadarinya, sebaliknya dengan Hirose, yang kemudian membunuh 4 orang senior yang pernah menindasnya. Meski begitu, Taisuke dan Megu percaya kalau bukan Hiro yang membunuh . Karena kejadian itu, Hiro pun ditahan.


Katsumata Shigeki, Kepala Polisi yang menangani kasus Hiro, dan juga dia adalah pemilik kekuatan, mengajak Hiro-kun untuk bergabung ke dalam grupnya untuk mencari "jantung akuro" yang dapat merubah dunia.

2 minggu kemudian Hiro bebas dan kembali ke sekolah. Taisuke merasakan ada perubahan pada Hiro, tapi tak mau mengakuinya. Saat istirahat, Hiro mengajak Megu ke atap gedung sekolah, tapi Megu tak mau karena ada kenangan buruk saat 4 senior mati dan Hiro dituduh membunuh mereka disana waktu itu. Hiro memaksa, dan Tai yang ada di sana menghentikan Hiro. Tapi Hiro malah menyerang Tai, sehingga Megu dan Tai malah jatuh dari atap. Ajaib, Tai tak luka sedikitpun, bahkan bias melawan gravitasi sehingga tak jatuh. Hiro pun tahu kalau Tai juga sama sepertinya. Hiro membawa pergi Megu dan bergabung dengan Katsumata. Tai terluka parah dan pingsan selama 3 hari.


Tai kabur dari RS dan melakukan petualangan mencari Megu dan Hiro. Di tengah jalan, ia bertemu Takizawa Yuuta dan Kusunoki Nami, juga pemilik kekuatan , bersama pergi menuju utara, dengan tujuan masing-masing , dan menyelamatkan dunia dari KEGELAPAN DAN KEHANCURAN.


Tidak ada komentar: