Kamis, 08 Januari 2009

+ANIMA- MUKAI NATSUMI


+ANIMA
By: Mukai Natsumi
Genre: Adventure
Publisher: Media Works,Inc.

Di dunia ini, ada anak- anak tertentu yang memiliki kemampuan binatang yang luar biasa dalam tubuhnya. Ikan, burung ataupun beruang. Mereka disebut + Anima. +Anima dalam tubuh mereka akan muncul jika mereka menghadapi bahaya, yang mendekati "KEMATIAn".
Cooro, + Anima gagak, periang , hobi makan apel, mencari kawan +Anima untuk melakukan petualangan bersama. Mencari tujuan hidup sebagai +Anima.
Di kota pertama yang ia singgahi, ia bertemu dengan Husky, + Anima ikan( nama aslinya adalah Mirra, putra Raja Sailand dari permaisuri ke 22), anak cowok yang sebaya dengannya, ketus, tutur katanya kasar walau sopan di depan orang dewasa, benci cewek. Di kota ini Husky berperan sebagai putri duyung di sirkus yang ia mainkan demi mendapatkan uang. Cooro pun mengajak Husky kabur dari sana, dan Husky pun menemani Cooro mencari kawan baru. Parahnya, karena wajahnya yang bersih (agak mirip cewek) dan kecintaannya pada perhiasan, ia sering dikira cewek, sampai disukai dan digoda cowok pula!
Di kota berikut, Husky dan Cooro bertemu dengan Senri, +Anima beruang, bangsa Kimunkul, kuat, tak banyak bicara, dan selalu membawa buku yang di dalamnya ada benda (tumbuhan kering/ bulu Cooro) kesayangannya. Selalu memakai penutup mata, untuk melindungi dari keganasan animanya.
Kemudian mereka bertemu Nana, + Anima kelelawar, cerewet, agak centil. Husky awalnya menolak Nana untuk bergabung dengan mereka, karena pribadi Husky yang benci cewek, dan mengancam keluar dari kelompok jika Nana ikut. Namun akhirnya Husky pun luluh, setelah tahu masa lalu Nana yang menyedihkan dan tak punya tempat lagi untuk bernaung. Kelompok ini bertualang bersama, mencari tujuan masing-masing, mencari arti kehidupan mereka sebagai + Anima, menemukan masa lalu masing-masing dari mereka, dan meraih masa depan bersama-sama.

Total buku : 10 jilid
Penerbit: m & c ِ

Tidak ada komentar: